Selasa, 07 April 2009

Tatakan gelas dari ranting


Menanam pohon di halaman rumah memang mengasyikan. Selain dapat menyegarkan udara, rumah kita pun akan terlihat lebih indah. Tapi layaknya makhluk hidup, ada kalanya pepohonan pun akan mati, dan meninggalkan rantingnya. Apa yang bisa dilakukan dengan ranting-ranting ini? Yuk kita buat tatakan gelas.

1.Siapkan beberapa buah ranting pohon yang sudah mengering, gunting, cutter, penggaris, tali, dan lem tembak.

2.Potong ranting dengan ukuran 10 cm sebanyak 10 buah. Jika anda kesulitan memotong ranting menggunakan cutter, anda bisa menggunakan gergaji. Sebelum memotong ranting, anda bisa membersihkannya terlebih dahulu.

3.Setelah terkumpul 10 ranting berukuran 10 cm, kini tinggal dirangkai. Oleskan lem pada ujung-ujung salah satu sisi ranting. Rekatkan ranting yang lain, hingga terbentuk rangkaian dua ranting seperti ini. Lakukan pada ranting yang lain, hingga terdapat 4 buah rangkaian. Pastikan hingga benar-benar merekat.

4.Setelah itu, ikatkan di ujung-ujung ranting. Ikatkan dengan kencang, dan potong tali yang lebih. Setelah selesai mengikat keempat rangkaian, ambil salah satu ranting dan oleskan lem di sepanjang sisi nya. Lalu tempelkan 4 buah rangkaian disepanjang sisi yang diolesi lem, dengan jarak yang disesuaikan. Tunggu hingga ranting merekat.

5.Ambil satu ranting lagi, olesi lem juga disepanjang sisi nya dan rekatkan di seberang ranting yang kita rekatkan tadi. Hati-hati agar rangkaian tidak terlepas.

Nah, kreasi tatakan gelas dari ranting, sudah selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar