Minggu, 05 April 2009

Cara praktis membuka tutup botol

Cara praktis membuka tutup botol

Membuka tutup botol memang perkerjaan yang gampang-gampang susah. Tapi bila tangan kita sedang licin atau berair, membuka tutup botol menjadi pekerjaan yang menjengkelkan. Terkadang kita juga menutup kencang tutup botol, agar isi di dalam botol tidak cepat rusak atau tidak kemasukan binatang. Nah ketika kita ingin membukanya, pasti sangat keras dan sangat sulit untuk dibuka.

Tapi jangan khawatir, karena kami akan membagikan tips cara mudah membuka tutup botol. Baik itu tutup botol minuman, saos tomat, atau botol selai, dan sebagainya.

  1. Siapkan wadah yang berisikan air panas. Balikan botol yang susah dibuka tutupnya di atas wadah, selama beberapa saat. Jangan lupa memakai pelindung tangan, agar uap panas tidak menyakiti tangan. Setelah kira-kira 5-10 menit, tutup botol akan dengan mudah dibuka. Uap panas dari air akan melonggarkan sela-sela tutup botol, sehingga akan memudahkan anda untuk membuka tutup botol.
  2. Jika anda memiliki sarung tangan karet di rumah, bisa juga digunakan untuk membuka tutup botol. Gunakan sarung tangan karet tersebut saat akan mambuka tutup botol. Tidak sulit bukan.
  3. Nah jika anda tidak memiliki sarung tangan karet, anda bisa menggunakan karet gelang. Siapkan beberapa buah karet gelang. Lalu lilitkan karet gelang satu per satu ke tutup botol, seperti ini. Lakukan sampai karet gelang menutupi bagian tengah tutup botol. Sekarang tinggal putar tutup botol dengan tangan, dibagian yang dililiti karet gelang. Mudah kan....
  4. Selain karet gelang, amplas yang biasanya kita gunakan untuk menghaluskan permukaan kayu, bisa dimanfaatkan untuk membuka tutup botol. Letakan ampelas diatas tutup botol, dengan bagian yang kasar menghadap tutup botol. Putar hingga tutup botol terbuka. Bagian kasar ampelas membuat tutup botol tidak licin dan akan dengan mudah dibuka.
  5. Tutup botol yang susah terbuka juga bisa dengan mudah kita buka dengan bantuan kain lap. Lipat kain lap hingga menjadi kotak kecil seukuran telapak tangan. Gunakan kain ini untuk membuka tutup botol. Walaupun tangan anda licin, tutup botol akan mudah dibuka.

3 komentar: