Kamis, 17 September 2009

Puding Busa Saus Lemon

Bahan:
1 pks/7 g bubuk agar warna putih
250 ml air
200 ml susu tawar cari low fat
50 g gula pasir
3 sdm madu
4 sdm air jeruk lemon/nipis
¼ sdt vanilla pasta
3 butir putih telur
1/5 sdt garam halus
Isi:
100 g kismis
Saus Lemon:
1 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
250 ml jus jeruk
5 sdm gula pasir
2 sdm air jeruk lemon/nipis
Cara Membuat:
1. Larutkan bubuk agar-agar, dan gula pasir ke dalam air. Aduk rata.
2. Masak sambil diaduk-aduk hingga hampir mendidih. Tuang susu tawar cair, didihkan kembali. Sesaat sebelum diangkat, tuang vanilla pasta dan air jeruk lemon, aduk rata. Angkat.
3. Di tempat terpisah, kocok putih telur menggunakan mixer hingga mengembang kaku.
4. Tuang adonan agar-agar hangat ke dalam kocokan putih telur sambil terus dimixer hingga tercampur rata.
5. Tuang adonan agar ke dalam cetakan puding yang telah dibasahi dengan air matang dan diisi dengan kismis. Dinginkan hingga mengeras.
6. Keluarkan puding dari dalam cetakkan. Atur di dalam piring saji, hidangkan dingin dengan saus lemon.
7. Campur semua bahan saus: Masak sambil terus diaduk-aduk hingga teksturnya mengental. Angkat, dinginkan.
Untuk 10 Potong

16 komentar:

  1. Salam, perlu buah Vanilla organik? Kunjungi Blog Kami: Organic Indonesian Vanilla

    BalasHapus
  2. Postingan ini sangat bermanfaat, memberikan informasi mengenai hal yang belum diketahui. Semoga postingan ini bisa memberikan motivasi untuk selalu ingin tahu.

    BalasHapus
  3. Postingan ini sangat bermanfaat, memberikan informasi mengenai hal yang belum diketahui. Semoga postingan ini bisa memberikan motivasi untuk selalu ingin tahu.

    BalasHapus
  4. Makin sukses untuk websitenya, kami akan selalu mengikuti dan hadir sebagai sahabat yang baik. Terimakasih banyak, pak/bu

    BalasHapus
  5. Hadir kembali berkunjung dihari yang indah dan cuaca yang cerah ini, terimakasih teman karena selalu berbagi info menarik yang ter up to date, keep blogging!!

    BalasHapus
  6. infonya sangat bermanfaat sekali mbak/mas, makasih yach!! beritanya bagus banget dan sangat menarik untuk di baca hari ini. Ijin share juga ya, terimakasih.

    BalasHapus
  7. sudah beberapa hari saya mencari berita seperti ini, dan akhirnya.. akhirnya ketemu!! terimakasih nih ya? postingannya sangat berharga bagi saya, thanks gan!

    BalasHapus
  8. Terimakasih atas semua artikel bermanfaat yang sudah anda publikasikan melalui blog yang menarik ini, saya tunggu postingan selanjutnya, have a nice day, kawan :)

    BalasHapus
  9. Semua berita yang ada di website anda sangat menarik perhatian untuk di simak, salam sehat. . . !! Semoga beritanya dapat bermanfaat! share ya gan, thanks nih!!

    BalasHapus
  10. Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih. sekali lagi thanks.

    BalasHapus
  11. Sebentar lagi hari raya idul adha akan tiba, jangan lupa puasa arafah bagi yang muslim, semoga tahun ini membawa berkah dan kebahagiaan. Keep posting, gan..

    BalasHapus
  12. Terimakasih gan, keep blogging. templatenya bagus ini, pengen deh punya blog kayak gini.

    BalasHapus
  13. Hei, kamu sudah dengar musik ini belum??? saya menemukannya di youtube dan ternyata keren banget... coba deh dengerin....

    BalasHapus
  14. selamat malam, uwaaah... websitenya bagus nih gan, bikin kalem hati, keep posting gan. .Saya tunggu postingan menarik lainnya di website ini. Thank you

    BalasHapus